AKSI DONOR DARAH DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-55 UNY

donor darah

Dalam rangka Dies Natalis UNY ke-55, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY dan KSR PMI UNY bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan ‘Aksi Donor Darah’ yang berlangsung pada Senin (29/4) di LPPM. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I UNY Margana dan dihadiri oleh segenap pejabat,  dosen/karyawan, dan mahasiswa UNY.

Dalam sambutannya, Margana menyambut baik adanya kegiatan ini sekaligus mengapresiasi KSR UNY yang siap membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah. “Rutin donor darah juga dapat menjaga kesehatan tubuh” kata Margana. Harapannya para pendonor juga mengajak teman atau saudaranya untuk beramal dengan menjadi pendonor. Peserta donor darah banyak berasal dari kalangan dosen, karyawan, dan mahasiswa. Pendonor pertama setelah lolos dari pemeriksaan kesehatan petugas PMI adalah Wakil Rektor III UNY Sumaryanto dan Sekretaris LPPM UNY Siswantoyo.

Menurut Ketua Panitia, dr. RL. Ambardini kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dan kali ini KSR PMI bekerjasama dengan LPPM UNY. “Targetnya mendapatkan 75 kantong darah, juga sebagai stok darah yang mulai langka” kata Ambardini. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai implementasi pendidikan karakter yang baik. (Dedy)

Tags: