BAKSOS DIES UNY KE-52 DI BANTUL

baksos dies uny ke-52

Dalam rangka dies natalis ke-52 UNY, diselenggarakan bakti sosial di halaman SD Tegalsari, Baran, Srigading, Sanden, Bantul pada hari Minggu, 3 April 2016 yang dilaksanakan oleh LPPM UNY. Bakti sosial dihadiri oleh Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., beserta jajarannya serta para Dekan Fakultas dan Ketua Lembaga di lingkungan UNY. Pada bakti sosial tahun ini dibagikan sebanyak 200 paket sembako, 70 paket pendidikan dan 200 paket pakaian pantas pakai. Bakti sosial kali ini juga dilakukan pemerikasaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Desa Srigading. Selain bakti sosial diadakan senam bersama yang diikuti oleh segenap warga dan rombongan dari UNY. Pada kesempatan ini tim LPPM UNY menyediakan doorprize berupa 1 buah sepeda gunung, 2 ekor kambing betina bunting, 10 pasang ayam, 10 pasang entog dan beberapa hadiah lainnya.

Ketua LPPM UNY Dr. Suyanta, M.Si., pada sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas inisiasi dari Prof. Dr. Anik Ghufron (Ketua LPPM UNY periode 2012-2016) yang bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan UNY. “Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati dies natalis UNY”, terangnya.

Bupati Bantul yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sunarto, SH., MM., sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh UNY di wilayahnya. Tentunya kegiatan ini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Sunarto mengucapkan terima kasih kepada UNY yang memilih Bantul sebagai tempat dilaksanakan kegiatan bakti sosial. “Kami berharap hadirnya UNY ditengah masyarakat dapat memberikan suntikan motivasi kepada warga khususnya para pelajar untuk terus giat belajar agar kelak dapat membangun desanya”, ungkap Sunarto.

Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd,. M.A., pada sambutannya menyampaikan bahwa dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya pengabdian kepada masyarakat, UNY mewujudkannya dengan kegiatan bakti sosial. “Selama 52 tahun UNY sudah banyak berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan fasilitas belajar bagi masyarakat”, terangnya. (ags)

Tags: