Bakti Sosial di Semanu, Gunungkidul 2012

Dalam rangka Dies Natalis UN Y ke-48, pada  tanggal 13 Mei 2012, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta, dan Poliklinik serta KSR UNY kembali mengadakan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Sembako bagi warga Dukuh Wediwutah, Ngeposari, Semanu, Gunungkidul.   

Acara ini dibuka oleh Bupati Gunungkidul (Hj Badingah S.Sos). Beliau menghimbau semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan  karena sangat bermanfaat bagi penduduk pedukuhan Wediwutah Gunungkidul, dan berharap remaja-remaja Wediwutah bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam kegiatan ini juga digelar acara Tarian Reog, untuk menyambut acara Bakti Sosial ini. Warga sangat antusias dengan acara bhakti sosial ini, puluhan warga rela mengantri untuk mendapatkan Sembako. Dalam kegiatan ini warga mendapatkan Sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh serta mendapatkan pakaian pantas pakai yang dibagikan oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan UNY. Sedangkan pemeriksaan  kesehatan dilaksanakan di Gedung SDN Wediwutah bersebelahan dengan pembagian sembako di balai desa Ngeposari. Dalam pemeriksaan kesehatan warga mendapatkan Medical Checkup oleh Tim Dokter sebanyak 7 orang dari polikilinik UNY, bagi warga yang periksa kesehatan  diberikan obat sesuai keluhan warga  dan diberikan undian
bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprise yang diberikan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan UNY.  Digelar  juga terapi pijat bagi warga oleh Tim Terapi dari Klinik Terapi FIK UNY.

Demikian kegiatan bakti sosial yang digelar oleh LPPM, Semoga bermanfaat dan bisa berkelanjutan.

Tags: