FGD PENYUSUNAN RENSTRA PENELITIAN DAN PPM PERIODE 2021-2025 LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA Ahad, 29 November 2020

LPPM adalah salah satu lembaga yang juga berkewajiban berusaha meraih misi itu sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dalam kiprahnya LPPM merupakan salah satu lembaga yang langsung bersentuhan dengan berbagai komponen masyarakat dan peran itu dapat secara strategis untuk mem¬bangun dan meningkatkan citra UNY. Untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan, LPPM perlu memiliki pedoman Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat yang berupa Rencana Induk Penelitian dan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat.. Rencana Induk Penelitian dan Renstra PPM tersebut merupakan acuan bagi semua dosen UNY yang akan mengikuti kegiatan sesuai dengan roadmap penelitian dan pengabdian pada masyarakat agar tidak keluar dari tema-tema dan sub tema yang sudah disusun.

Rencana Induk Penelitian dan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat saai ini masa berlakunya hampir habis yaitu 2016 – 2020, untuk itu perlu disusun kembali Rencana Induk Penelitian dan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat mengikuti perkembangan roadmap saai ini supaya kegiatan penelitian dan PPM UNY menjadi lebih fokus dan terarah.

 

Diawali dengan acara pembukaan oleh Plt Rektor UNY Prof. Dr. Margana, M.Hum dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPPM. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Yogyakarta Room Hotel Santika Yogyakarta, Minggu 29 November 2020 dibagi menjadi 2 kelompok yaitu TIM Restra Penelitian yang terdiri dari 15 orang dosen dari Fakultas dan Tim Restra PPM yang terdiri dari 15 orang dosen dari fakultas. Setiap kelompok didampingi oleh 7 staff pendamping dari LPPM.

Kegiatan ini bertajuk FGD yang dibagi menjadi sesi kegiatan:

  1. Sesi 1 : Penyusunan Restra Penelitian & PPM
  2. Sesi 2 : Paparan Tim Renstra Penelitian dan PPM ( terbagi 2 kelompok kerja)
  3. Sesi 3 : Paparan dari Narasumber yang disampaikan oleh Ketua LPPM UPI, Prof. Dr. Ahman, M.Pd
  4. Sesi 4 : Sanctioning Penyusunan Renstra Penelitian dan PPM

 

Kegiatan FGD Penyusunan Penelitian dan Renstra PPM diakhiri dengan Presentasi masing-masing Perwakilan Peserta  dan mendapat masukan dan tangapan dari para anggota Tim  yang diharapkan dapat meningkatkan Kinerja Lembaga UNY pada tahun 2021 mendatang. Sebagai tindak lanjut Kegiatan ini akan dilaksanakan bertempat  LPPM UNY

 

Mulai jam 08.00 s.d. 17.00 Wib para Anggota Tim Penyusunan Renstra Penelitian dan renstra PPM melaksanakan tugas dengan smangat dan bersungguh-sungguh diharapkan dapat menghasilkan out put dan out Come bagi UNY ditahun 2021. Pada jam 17.30 Wib kegiatan ini ditutup oleh Ketua LPPM Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. dengan ucapan terimakasih atas partisipasi semua peserta  baik para Anggota Tim Penyusunan Renstra Penelitian dan Tim Penyusuna Renstra PPM, Kabag, Kasubag dan Staf yang mendampingi kegiatan ini selam 2 hari ini dan dilaksanakan foto bersama.

 

Dengan doa Penutup Alhamdulilah mengakhiri kegiatan ini yang berjalan dengan lancar dan selelu diberikan kesehatan bagi kita semua.