GENERAL CHECK-UP DIES KE-52 UNY

general check-up 2016

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-52 Universitas Negeri Yogyakarta, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY dan Dharma Wanita Persatuan UNY bekerjasama dengan Balai Laboraturium Kesehatan Yogyakarta menggelar General Check-up kesehatan melalui pengambilan darah bagi karyawan dan dosen di lingkungan UNY pada Selasa-Rabu, 5-6 April 2016 di Gedung LPPM UNY, Kampus Karangmalang.

Pemeriksaan laboraturium kesehatan secara menyeluruh (General Check-up) bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah timbulnya penyakit fatal, mendeteksi secara dini, dan memberikan pengobatan secepat mungkin. Beberapa jenis parameter pilihan general check-up antara  lain pemeriksaan diabetes, profil lemak/kadar lemak dalam darah, fungsi ginjal, penyakit batu/infeksi ginjal, fungsi hati, Gamma GT, Kadar Hb dan sebagainya.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor II UNY Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap tahun UNY menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud perhatian UNY kepada karyawan dan dosen. Kesehatan tubuh sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari, apabila tubuh tidak sehat kinerja pun juga akan terhambat. “Hasil lab dari general check-up ini sebagai upaya untuk menentukan kondisi kesehatan tubuh kita ke depan”, terangnya.

Bagi karyawan dan dosen yang berusia lebih dari 50 tahun mendapatkan subsidi dan digratiskan sebanyak 6 (enam) parameter check-up. Pengambilan hasil pada Selasa, 12 April 2016, pukul 08.00-selesai di R. Sidang Utama lantai 2 LPPM UNY, Karangmalang dengan disertai dengan penjelasan oleh dokter umum. (ags)

Tags: