Innovation Day: Menyebarkan Virus Inovsi

innovation day 2

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menduduki peringkat keempat dari pemeringkatan yang dikeluarkan oleh Lembaga Pemeringkatan 4 International Colleges and Universities (4ICU) pada tahun 2019. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tiap tahunnya mengeluarkan pemeringkatan perguruan tinggi bertepatan dangan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 2018 yang lalu, Kemenristekdikti mengeluarkan pemeringkatan kinerja perguruan tinggi kelompok perguruan tinggi non vokasi, yaitu Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi, penilaian kinerja perguruan tinggi pada tahun 2018 secara garis besar terdapat beberapa penyesuaian sebagai hasil evaluasi dari penilaian tahun 2017 terdapat penambahan satu komponen utama yaitu kinerja inovasi bahwa. Berdasarkan pengumuman Peringkat 100 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Non Vokasi Tahun 2018, UNY menempati peringkat ke sebelas dengan nilai 2,83. Ada beberapa perguruan tinggi yang merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) seperti Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Negeri Malang, bisa disimpulkan bahwa LPTK itu punya banyak inovasi.

Karena UNY memiliki potensi inovasi yang relatif tinggi, dan untuk memotivasi inovasi serta memberikan lingkungan yang kondusif terhadap berkembangkanya inovasi, maka dilaksanakana Innovation Day, sebagai upaya untuk mendorong starup dan calon startup untuk mengembangkan bisnis terutama berasal dari lingkungan UNY.

Pada Jumat , 26 April 2019, telah dilaksanakan Innovation Day tahap kedua bertempat di Inkubator Bisnis Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY yang diikuti oleh sekiytra 65 peserta, Innovation Day tersebut sebagai wahana untuk berbagi pengalaman dalam bidang Branding dan Digital Marketing oleh Syahrul Awalludin Sidiq (Chief Marketing Officer PT. ASTRO TEKNOLOGI INTERNASIONAL). (har)

Tags: