LPPM SELENGGARAKAN SEMINAR AWAL PENELITIAN TESIS MAGISTER DAN DISERTASI DOKTOR VIA ZOOM

semianar awal

LPPM UNY menyelenggarakan Seminar Awal Penelitian Tesis Magister dan Disertasi Doktor Dana DRPM Tahun 2020 secara daring melalui platfrom Zoom, pada Jumat, 17 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti sebanyak 99 judul penelitian yang terdiri dari Penelitian Disertasi Doktor 3 judul dan Penelitian Tesis Magister 96 judul dengan sebaran fakutas FBS 5; FIK 4; FIP 20; FIS 4; FMIPA 64 dan FT 2 judul, begitu dilaporkan Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO.

Acara dibuka langsung oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., yang menyampaikan pesan kegiatan ini sebagai sharing bersama antar peneliti, mahasiswa dan reviewer agar menghasilkan penelitian yang berkualitas.

Rektor berharap LPPM sebagai “quality control” hasil penelitian dapat menghasilkan inovasi bagi pengembangan berbagai ilmu dan pengetahuan; memiliki kebermanfaatan secara teoritis dan praktik sehingga berguna untuk menyelesaikan berbagai masalah; selalu menerapkan kaidah ilmu yang baik dan benar, sehingga tidak terjadai plagiasi; manajemen waktu diterapkan dengan baik karena pendanaan dari Pemerintah agar target luaran dapat tercapai secara optimal.

Wakil Direktur I Program Pascasarjana UNY Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., mengatakan dengan penelitian Tesis Magister dan Disertasi Doktor harapannya mahasiswa bisa menyelesaikan studi tepat waktu dan menghasilkan publikasi yang terindeks scopus. (ags)

Tags: