Manuscript Coaching Clinic (MCC) Batch 5

berita

Penyelenggaraan Manuscript Coaching Clinic Camp (MCC Camp) yang berlangsung dari tanggl 28 September 2020 sampai dengan tanggal 01 Oktober 2020 merupakan penyelenggaraan MCC Camp yang ke lima. Peserta MCC Camp kali ini sebanyak 14 dosen dengan pendamping 9 reviewer yang berasal dari berbagai fakultas di UNY. MCC Camp Batch 5 bertempat di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (LPPM UNY). Pelaksanaan mensyaratkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi.

Dalam pengantarnya Ketua Pusat Publikasi dan Berkala Ilmiah (PPBI) LPPM UNY, Endah Retnowati, Ph.D. memberikan informasi bahwa ada dua jenis MCC Camp, yaitu MCC Camp khusus dan umum. MCC Camp Khusus dilakukan dengan mengundang peserta sebagai fasilitasi khusus. MCC Camp khusus yang telah dilaksanakan adalah mengundang reviewer dan peneliti yang memiliki hibah Kerjasama Luarnegeri sebagai peserta. MCC Camp yang kedua adalah MCC Umum dengan peserta yang sudah melalui MCC individual atau telah konsultasi dengan reviewer. Untuk MCC Camp umum, peserta wajib mendaftarkan diri melalui PPBI. Apresiasi yang tinggi terhadap peserta MCC Camp Umum, karena pesertanya mempunyai motivasi yang kuat untuk melakukan publikasi jurnal. Mohon para peserta dapat memanfaatkan MCC sebagai wadah untuk konsultasi draft artikel dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat”, tandasnya.

Pembukaan MCC Camp Batch 5 oleh Sekretaris LPPM , Prof. Dr. Siti Irine Astuti D., M.Si mengingatkan kembali bahwa, target MCC Camp adalah submit artikel di jurnal internasional terindeks. Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan ucapan terima kasih kepada peserta MCC Camp, karena dengan minat dan kemauan yang kuat mengikuti MCC Camp di antara agenda yang padat. “ Optimalkan MCC Camp dengan konsultasi dengan reviewer untuk dapat menyelesaikan artikel dan dapat melakukan submit di akhir camp”, pungkasnya. (hty)

Tags: