Manuscript Coaching Clinic (MCC) Skema Research Group Batch 1

mcc rg

Sejak Tahun 2018, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengeluarkan kebijakan untuk menyelenggarakan penelitian berbasis bidang keahlian yang disebut dengan Penelitian Skema Research Group (RG). Penelitian RG ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan minat para dosen/peneliti untuk melakukan penelitian berbasis bidang keilmuannya, dan menghasilkan penelitian yang bermutu serta dapat dipublikasikan pada jurnal nasional dan atau jurnall internasional terindeks.

Untuk mendorong capaian luaran penelitian RG yang dimaksud, Pusat Publikasi dan Berkala Ilmiah (PPBI) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY menyelenggarakan Manuscript Coaching Clinic Camp Skema Research Group (MCC Camp RG). Khusus untuk MCC RG, target publikasi adalah sesuai tagihan penelitian RG, yaitu dapat di jurnal nasional terindeks Sinta maupun jurnal internasional.

Penyelenggaraan MCC Camp RG Batch 1 berlangsung dari tanggal 12 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2020 bertempat di Gedung LPPM UNY, dengan 27 draft artikel dan melibatkan 11 Pendamping/ Reviewer dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial, dan Fakultas Ilmu Pendidikan. Pelaksanaan MMC Camp RG Batch 1 tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi.

Dalam pembukaannya Sekretaris Pusat Publikasi dan Berkala Ilmiah (PPBI) LPPM UNY, Prof. Dr. Sri Handayani berharap MCC Camp RG digunakan sebaik baiknya untuk dapat menyelesaikan artikel agar bisa submit pada jurnal yang dituju pada akhir MCC Camp. “ Terima kasih kepada Bapak/ Ibu Pendamping yang telah memberikan masukan atau revisi terhadap draft artikel secara daring (individual) dan saat ini bersedia membersamai penulis dalam menuntaskan sampai submit”, begitu Prof Dr. Sri Handayani mengakhiri sambutannya.

MCC Camp berkahir pada tanggal 15 Oktober 2020, dengan artikel yang sudah submit sebanyak 13, artikel yang belum submit akan diupayakan tidak lama setelah MCC Camp berakhir.

Tags: