MONEV EKSTERNAL PENELITIAN DESENTRALISASI DAN HIBAH KOMPETITIF NASIONAL TAHUN 2013

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Ekstenal Program Penelitian Desentralisasi dan Hibah Kompetitif Pendanaan Tahun 2013 yang diselenggarakan pada tanggal 11 dan 15 November 2013 di Gedung LPPM UNY. Monev ini merupakan rangkaian proses penelitian guna melihat perkembangan hasil kerja para peneliti.

Bertindak sebagai Pemonev Penelitian Eksternal utusan dari Ditlitabmas DIKTI yakni Prof. Dr. Ir. H. Syamsuddin Hasan, M.Sc., Dr. Ir, Arief Rachmansyah, Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, dan Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag. Kegiatan monev ini dibagi menjadi 4 kelas yang sudah diatur oleh Ditlitabmas DIKTI  mengacu pada data yang diupload oleh para peneliti di laman http://simlitabmas.dikti.go.id. Setiap Pemonev setidaknya memonev sekitar 50 judul penelitian dari total peneliti sebanyak 203 judul yang diajukan. Dari 203 judul tersebut terdiri dari 74 judul Penelitian Dana Desentralisasi (tahun I dan II), 105 judul Penelitian Dana BOPTN, dan 24 judul Penelitian Dana Kompetitif Nasional.

Setelah dilaksanakan kegiatan Monev Eksternal ini peneliti diwajibkan mengikuti seminar akhir penelitian dan membuat laporan hasil penelitian. 

Tags: