SELEKSI PAMONG KALURAHAN KARANGTENGAH IMOGIRI BANTUL

karangtengah

Sabtu, 15 Januari 2022 LPPM UNY mendapat amanah dan kepercayaan untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Karangtengh, Imogiri, Bantul dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 6 orang yang berbeda latar belakang pendidikan dari SMK s.d. Sarjana.

Dalam kegiatan seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap kami sediakan hand sanitizier dan masker. Peserta seleksi wajib mengumpulkan surat keterangan bebas covid-19 sebagai salah satu syarat menjadi peserta seleksi. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00-17.00 WIB bertempat di Kantor Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan ini, Lurah Karangtengah bapak Haryanto, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin sampai hari ini dengan LPPM UNY. Beliau menambahkan semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Semoga dapat menghasilkan pula generasi muda dari Karangtengah untuk dapat mengabdi sebagai Dukuh Pucunggrowong di Kalurahan Karangtengah.Sedangkan Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd, MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LPPM UNY dalam seleksi Dukuh Pucunggrowong, Kalurahan Karangtengah sesuai komitmen yang terbaik diantara yang terbaik,. Dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban sampai terpilihnya dukuh Pucunggrowong yang memiliki kapasitas kinerja yang baik. Disampaikan pula LPPM akan menjamin bahwa test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Adanya seleksi ini meliputi pengisian jabatan Dukuh Pucunggrowong dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (LPPM UNY). Pengujian meliputi Ujian/tes Akademik dan Uraian, Wawancara dan Ujian/tes Praktik Komputer dan Pidato terhadap 6 peserta tersebut dengan lancar.

Diakhir Kegiatan ini, Prof. Dr. Siti Irene Astuti D, M.Si selaku Sekretaris LPPM menyerahkan hasil ujian/tes yang dilampirkan dari tim penguji LPPM UNY (by Herri/Chery)

Tags: