Seleksi Pengisian Pamong Kalurahan Wonokerto Turi Sleman

seleksi pamong wonokerto

Pada hari Selasa, 18 Januari 2022 LPPM UNY mendapat amanah untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Wonokerto Turi Sleman untuk pengisian formasi Carik (Sekretaris Desa). Jumlah peserta seleksi sebanyak 28 orang peserta, 1 tidak hadir. Ini menandakan bahwa LPPM UNY semakin dipercaya masyarakat untuk melaksanakan seleksi-seleksi perangkat desa baik didalam dan diluar Yogyakarta. Ini sudah yang ke dua kalinya ditahun 2022. Dan masih ada lagi agenda ke depan LPPM UNY untuk melaksanakan seleksi.

Kegiatan seleksi ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dan peserta seleksi wajib mengumpulkan surat keterangan sehat (bebas covid-19). Kegiatan dimulai dari jam 07.30 – 17.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama LPPM UNY untuk tes psikologi dan tes wawancara, sedang untuk tes praktik komputer dan tes akademik bertempat di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi ( UPT TIK UNY).

Sambutan dari pihak Kalurahan oleh Lurah Wonokertoyaitu Bapak , dalam sambutannya, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mencurahkan kemampuannya untuk mencapai hasil yang terbaik serta saling kerjasama dalam menjaga adat dan etika dari perolehan hasil akhir. Dan menyerahkan sepenuhnya tes seleksi ini kepada LPPM UNY. Kerjasama yang pertama ini semoga dapat dilanjutkan kerjasama yang lainnya untuk kedepan.

Dalam kesempatan ini Ketua LPPM UNY bapak Prof.Dr. Samsul Hadi menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LPPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Wonokerto sesuai komitmen yang terbaik diantara yang terbaik,. Dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban sampai terpilihnya carik yang memiliki kapasitas kinerja yang baik. Disampaikan pula oleh Ketua LPPM akan menjamin bahwa test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Setelah sambutan acara diakhir dengan foto bersama dan dilanjutkan tes psikologi diruang siding Utama LPPM UNY.(Heri-LPPM)

Tags: