WORKSHOP KINERJA LPPM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

berita

LPPM UNY, Jumat-Sabtu, 10-11 Desember 2021, bertempat di Hotel Ciputra Semarang mengadakan Workshop Kinerja LPPM 2021. Acara ini dibuka oleh ketua LPPM Prof. Samsul Hadi, dalam sambutan beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak naras sumber, Prof. Jamhari dari Universitas Diponegoro Semarang, dan semua peserta workshop dan raker. Dengan workshop dan raker ini semoga apa yang dipaparkan dari naras umber dapat meningkatkan LPPM lebih baik menuju PTNBH.

Setelah sambutan acara dilanjutkan  paparan oleh Prof. Jamhari Ketua LPPM UNDIP dengan judul Peran LPPM Universitas Diponegoro dalam mendukung kinerja PTNBH, dimoderatori oleh Prof. Siti Irene selaku sekretaris LPPM UNY. Dalam uraiannya Prof. Jamhari menyampaikan bahwa LPPM Undip memmiliki 1 ketua dan 2 sekretaris dengan 20 staff karyawan sebagai penopang kerja LPPM Undip. Kinerja Penelitian menduduki rangking 5, sedangkan kinerja pengabdian ada diurutan 2, sedangkan kinerja penelitian dan pengabdian ada diurutan 2 PTNBH. Target IKU PTNBH ada urutan 5 di tahun 2021. Kami menerapkan agar para bapak ibu dosen sadar akan kewajiban publikasi dan itu menjadi tugas dari LPPM. MAPPING perbandingan UNDIP dan UNY. Dari hasil mapping dapat dipilih siapa yang akan membantu agar ranking publikasi menjadi meningkat. Dapat dibuat cara sebagai berikut : Penelitian regular dan Penugasan , LPPM UNY dalam menentukan rencana kerja dapat melihat basis-basis data dari publikasi. UNY dapat melakukan kolaborasi agar publikasinya dapat meningkat dan lebih tajam lagi.

Workshop diakhiri dengan tanya jawab, dan dilanjutkan evaluasi kinerja dan laporan tahun 2021 dari pusat budaya, lingkungan dan mitigasi, pusat kreativitas, literasi dan pembelajaran sepanjang hayat, pusat pendidikan pancasila dan karakter/redaksi jk, pusat publikasi dan berkala ilmiah, pusat inovasi, inkubi dan hki. Sedangkan dihari kedua disampaikan program kerja dari LPPM UNY untuk tahun 2022 mendatang.(Heri-Humas LPPM)

Tags: