KUNJUNGAN LPPM UPI BANDUNG KE LPPM UNY

Kunjungan LPPM UPI bandung ke LPPM UNY

Rombongan LPPM Universitas Pedidikan Indonesia (UPI) Bandung melalukan kunjungan terkait pelaksanaan kegiatan research dan pengabdian kepada masyarakat di LPPM UNY, Selasa (2/08/2016). Ketua rombongan sekaligus Ketua LPPM UPI Prof. Dr. H. Sumarto, M.SIE mengatakan kunjungan ini baru pertama kali dilakukan LPPM UPI Bandung ke LPPM UNY. Lawatan ini bertujuan untuk menggali informasi dan tukar pengalaman bagaimana kegiatan penelitian, publikasi hasil penelitian, pelaksanaan KKN dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut Sumarto mengatakan kami ingin melakukan studi komparatif hasil penelitian tentang kebijakan anggaran dan manajemen riset di lingkungan UNY, dimana klaster UNY saat ini (klaster Utama) lebih baik dari UPI.

Ketua LPPM UNY, Dr. Suyanta, M.Si, saat menerima rombongan dari UPI mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kujungan ini. “Kami berharap kunjungan ini menjadi awal baik bagi lembaga sebagai mitra kerja sama pada bidang riset”, tuturnya.

Suyanta menambahkan terkait manajemen riset saat ini LPPM UNY sebagai ujung tombak penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di UNY. Untuk mengakomodasi kegiatan riset tersebut LPPM mengembangkan sistem informasi berbasis web yang disebut SIMPPM UNY (Sistem Manajeman Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat). Sistem ini mengadopsi Simlitabmas Dikti mulai dari pendaftaran proposal riset dan PPM, ploting reviewer, penilaian, dan rekap hasil. “Saat ini sistem ini sudah digunakan setiap Fakultas di UNY untuk pelaksanaan kegiatan riset dan PPM”, tambahnya. (ags)

Tags: