PEMBEKALAN KKN MANDIRI SEMESTER GENAP 2012/2013

        Sebagai mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu bentuk metode pembelajaran dalam hal pengabdian kepada masyarakat dan merupakan mata kuliah wajib yang tercantum dalam kurikulum Universitas Negeri Yogyakarta. Oleh karena itu sebelum mahasiswa terjun dalam Kuliah Kerja Nyata ini diperlukan Pembekalan, agar mahasiswa tahu dan mengerti visi misi dan tujuan KKN ini, siap secara mental dan paham akan arti pentingnya KKN di masyarakat. Dalam pembekalan ini disampaikan materi berupa Konsep Dasar KKN oleh Prof. Dr. Anik Ghufron M.Pd., Observasi dan Penyusunan Program Kerja oleh Ketua KKN Triatmanto M.Si., Mekanisime Pelaksanaan Kuliah oleh Nur Rohmah Muktiani M.Pd. serta Pedoman Penyusunan Program Kerja dan Laporan Akhir KKN oleh Eko Widodo M.Pd, disamping itu juga ada Tes Pedalaman Materi.
        Kegiatan pembekalan KKN ini dibuka oleh Prof. Dr. Anik Ghufron M.Pd. selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM UNY) di Ruang Sidang 2 di gedung LPPM UNY tanggal 28 Januari 2013, yang dihadiri oleh 60 mahasisawa atau calon peserta KKN, dalam pesannya beliau berpesan agar mahasiswa bisa menjadi atau seperti Menara Airnya UNY, yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, melalui program-program yang tepat sesuai bidang studi masing-masing mahasiswa, dan mahasiswa bisa bersikap santun, bisa berbaur dengan masyarakat sekitar dan menjaga nama baik UNY.
        KKN Mandiri Semester Genap 2012/2013 kali ini, mahasiswa KKN akan di tempatkan di 2 Kecamatan di Yogyakarta, yaitu di Kecamatan Gedungtengen dan Kecamatan Ngampilan. Peserta KKN berjumlah 60 mahasiswa, dibagi dalam 6 kelompok. Penerjunan KKN akan dilaksanakan tgl 1 Februari 2013 mendatang.

Tags: