YOGYAKARTA STUDENT COMPANY COMPETITION 2014

anik ghufron menerima penghargaan

Student Company (SC) berupa kegiatan ekstrakulikuler bisnis dan managemen di SMA/SMK di Yogyakarta yang merupakan program dari Prestasi Junior Indonesia (PJI). Lembaga ini bertujuan untuk memperkenalkan, mengajarkan pendidikan dan aplikasi bisnis dan ekonomi pada jenjang SD hingga perguruan tinggi di Indonesia. Dalam pelaksanaan SC, PJI bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Kewirausahaan LPPM-UNY sebagai pelaksana program harian di sekolah, Disdikpora Kabupaten Sleman sebagai pendukung, dan PT GE Lighting Indonesia sebagai penyandang dana. Yogyakarta Student Company Competition 2014 diadakan di LPPM UNY, Kamis (14/8/2014).

Puncak kegiatan SC setiap tahunnya adalah kompetisi internasional yang diikuti oleh negara-negara di Asia Pasific. Sebagai langkah awal menuju kompetisi internasional tersebut, diselenggarakan kompetisi di tingkat lokal yakni regional kompetisi dan nasional kompetisi yang akan diselenggarakan pada 22 Agustus 2014 di Jakarta. Demikian tutur Direktur Eksekutif Prestasi Junior Indonesia (PJI), Robert Gardiner.

“Kompetisi ini harus memberikan semangat kewirausahaan bagi para siswa. Harapannya kompetisi ini mendapatkanThe Best Student Company yang akan mewakili Yogyakarta untuk  berkompetisi tingkat nasional di Jakarta minggu depan,” ujar Robert.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY, Prof. Dr. Anik Ghufron yang mendorong semangat para siswa agar meraih kesuksesan dalam berwirausaha.

Yogyakarta Student Company Competition 2014 diikuti 5 Sekolah di Kabupaten Sleman, yakni SMA 1 Sleman, SMKN 1 Godean, SMKN 1 Depok, SMKN 2 Depok, dan SMKN 1 Tempel. Kompetisi ini merebutkan tiga kategori yaitu The Best Student Company, Runner Up Student Company, dan The Best Performace. (ags)

Tags: