DRPM UNY Berpartisipasi dalam Pameran Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024

Pada hari Selasa, 27 Februari 2024 Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta ikut menyemarakan pameran dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024 yang diselenggarakan di halaman parkir pasar Niten, Bantul. Pameran dibuka secara resmi oleh bupati Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih sekaligus menandatangani MoU antara kabupaten Bantul dengan SPI anak perusahaan dari Pt Semen Indonesia. Tema dari pameran ini adalah Peduli Sampah Plastik. Dalam pameran ini beberapa perguruan tinggi turut serta berpartisipasi dan memamerkan alat pengolah plastik dan produk-produk dari plastik.

Ketua Tim Pameran dari DRPM UNY, Ibu. Dr. Tien Aminatun, S.Si., M.Si. mengatakan bahwa DRPM UNY memamerkan 2 alat pengolahan plastik dari fakultas teknik penemuan dari tim bapak Prof. Didik Nurhadiyanto dan tim bapak Dr. Mujiyono, M.T. Alat ini bisa mengolah sampah plastik menjadi bahan bakar dan mesin pencacah sampah untuk diolah menjadi  barang yang lebih berguna terutama dapat mengatasi sampah plastik dilingkungan UNY.

Setelah acara seremonial Bupati Bantul dan rombongan meninjau stan pameran dan belia sangat antusias dengan alat pengolahan sampah plastik yang ditemukan oleh dosen-dosen UNY. (Heri-DRPM)

Tags: