BADAN RISET DAN INOVASI (BRIN) KUNJUNGI DRPM UNY

Jumat, 20 Oktober 2023, DRPM UNY menerima kunjungan dari Badan Riset dan Inovasi (BRIN) Jakarta. Romobongan berjumlah 4 org diterima oleh Ketua DRPM beserta jajaran pimpinan di DRPM. Dalam sambutan penerimaan Ketua DRPM, bapak Prof.Dr.Samsu Hadi, M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari BRIN dan memperkenalkan puat-pusat yang ada di DRPM. Beiau menyampaikan semoga daam kunjungan ini dapat diambil manfaatnya dan menjadi masukan untuk BRIN.

Ketua rombongan dari BRIN bapak Rakmat dalam sambutanya menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk memperoleh masukan dari Perguruan Tinggi terkait rencana induk pemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi  sebelum dilakukan uji publik dan harmonisasi, apakah indicator-indikator yang susun sudah tepat. Beliau juga menyampaikan rencana induk ini yang akan digunakan dalam rencana jangka panjang BAPPENAS yang akan menjadi acuan Capres dan Cawapres dan juga penyampaian konsepsi Rencana Induk Pemajuan (RIP) IPTEK jangka panjang 2025-2029 antara lain Syarat negara maju pendapatan per kapita 12.500 di atas 6% per bulan, Pada tahun 1998 à Indonesia, Korea dan Cina mempunyai ekonomi yang sama namun di tahun 2015 sudah berbeda tingkat ekonominya, Korea 25.000 dolar, Cina 10.000 dolar dan Indonesia masih dibawah 5.000 dolar, Pertumbuhan ekonomi di Korea berbasis Inovasi, Dasar Pemikiran Pemajuan IPTEK untuk mewujudkan Visi Indonesia 2045.

Setelah penyampaian sambutan acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama.

Tags: