KUNJUNGAN LPPM UPN “VETERAN” YOGYAKARTA KE LPPM UNY

kunjungan LPPM UPN

Rombongan dari LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta melakukan kunjungan terkait pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di LPPM UNY pada Rabu (7/01/2015). Ketua rombongan sekaligus Sekretaris LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Meilan Sugiarto mengatakan kunjungan ini pertama kali dilakukan LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta semenjak perubahan status ke Perguruan Tinggi Negeri.

Ketua LPPM UNY, Prof. Dr. Anik Ghufron, yang menerima langsung rombongan LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan ini. “Kami berharap LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta bisa menjadi mitra kerjasama terkait research maupun kegiatan pengabdian kepada masyarakat”, ujarnya.

Anik Ghufron menambahkan, LPPM UNY dalam sejarahnya selalu mengawal kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan UNY, bahkan LPPM UNY juga mengirimkan reviewer penelitian dan PPM ke berbagai Perguruan Tinggi. Pada tahun 2014 menurut Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Dikti LPPM UNY dinobatkan sebagai peringkat satu pada Kelompok Utama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sekretaris LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Meilan Sugiarto memberikan apresiasi capaian LPPM UNY selama ini, “Kami melakukan lawatan ke LPPM UNY untuk “ngangsu kawruh” terkait pelaksanaan, pengelolaan dan manajemen  kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat setelah perubahan status UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi PTN sehingga kami harus menyesuaikan dengan prosedur yang berlaku”, tuturnya.

“Harapan kami bahwa lawatan ini membuka kerjasama dalam bidang research khususnya pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat karena di UPN masih sedikit penelitian terkait pendidikan”, tambah Sugiarto. (ags)

 
Tags: