Workshop Penyusunan Proposal Program Matching Fund Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2024

Workshop Penyusunan Proposal Program Matching Fund Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2024 dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Januari 2024, pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB di Hotel UNY. Pelaksanaan Matching Fund ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yaitu dosen di lingkungan UNY. Pembukaan sekaligus sambutan di sampaikan bapak Prof.Dr. Samsul Hadi, Direktur DRPM UNY.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran bapak ibu dosen yang telah hadir dalam kesempatan tersebut, dan diharapkan dapat mengikuti acara sampai dengan selesai sehingga mampu menyelesaikan penyusunan proposal dengan baik dan benar.

Pelaksanaan Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Program Matching Fund Tahun 2024 memiliki target para dosen UNY dapat menyusun proposal Matching Fund UNY Tahun 2024 dengan diperoleh proposal yang berkualitas.  Kegiatan ini mengundang narasumber Bapak S. Kompiang Wirawan, Ph.D. dari UGM Science Tekno Park. Beliau memaparkan Pengalaman UGM Mengawal Program Matching Fund. Bahwa tujuan utama dari matching fund untuk mendorong terjadinya kerjasama yang saling menguntungkan antara pihak perguruan tinggi dengan mitra sesuai dengan deskripsi masing-masing skema. Rasio kontribusi kedaireka dengan mitra sebesar 1:1. Segala indikator kinerja dilaporkan ke rektorat. Mahasiswa yang sering ikut lomba, dosen pembimbing bisa mengajukan matching fund supaya menjadi lebih baik. Cara pendampingan internal menggunakan monev, terdapat 2 jalur yaitu substansi dan administratif. Skema program dana padanaan tahun 2024. Kemitraan untuk hilirisasi inovasi hasil riset atau kepakaran. Tujuan pemanfaatan hasil penelitian dan/atau/kepakaran yang dimiliki perguruan tinggi bersama atau olah DUDI. Perancangan program kemitraan untuk jangka waktu maksimal 3 tahun dengan peta jalan yang jelas serta komitmen pendanaan tunai dari mitra semakin meningkat. Ketua pengusul harus memiliki kompetensi dan karya yang sesuai dengan judul proposal dan tidak bisa menjadi koordinator.

Setelah paparan acara dilanjutkan tanya jawab dan diakhiri dengan foto Bersama.

Tags: